Governance, Risk Management & Compliance

Sequis Hadirkan Produk untuk Milenial

Selasa 16 Juli 2019 23:22:0

M!Protection adalah produk asuransi yang diperuntukkan untuk usia milenial yang berusia dari 18 hingga 40 tahun.

JAKARTA, Stabilitas -- PT Asuransi Jiwa Sequis Life meluncurkan produk asuransi untuk milenial, M!Protection. Peluncuran dilakukan oleh President Director & CEO Sequis Life Tatang Widjaja dan Chief Milenial Agency, Training and Business Development Sequis Life Franky Nayoan.

Tatang Widjaja dalam sambutannya mengatakan bahwa M!Power adalah bukti keseriusan perusahaan menjawab tantangan bonus demografi di Indonesia dan upaya memberikan literasi keuangan pada generasi milenial.

"Kami ingin dikenal sebagai perusahaan yang peduli dan dekat dengan generasi milenial. Untuk itu, kami membangun M!Power yang dibentuk oleh generasi milenial untuk generasi milenial serta ditawarkan dengan gaya milenial", ujar Tatang.

Katanya lagi, unit bisnis baru ini hadir menawarkan produk M!Protection yang dirancang sesuai dengan kebutuhan milenial sehingga tidak ada alasan lagi untuk mengatakan asuransi rumit dan belum dibutuhkan.

"Generasi milenial Indonesia memiliki banyak tanggung jawab di masa depan sehubungan dengan bonus demografi di tahun 2030 yang diprediksi bahwa jumlah kelompok usia produktif akan jauh melebihi kelompok usia tidak produktif. Selama terjadi bonus demografi tersebut komposisi penduduk Indonesia akan didominasi kelompok usia produktif yang akan menjadi mesin pendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Untuk itu, generasi milenial Indonesia saat ini haruslah menyiapkan diri agar mampu mandiri dan berfokus pada hal-hal yang baik agar dapat menjadi penerus bangsa," imbuh Tatang.

Ia menargetkan sampai akhir tahun 2019 M!Power dapat meraih total premi sebesar Rp8 miliar.

Melalui unit bisnis baru ini, M!Power menghadirkan sebuah komunitas yang akan menjadi cikal bakal agen asuransi milenial yang profesional, yaitu M!Prentice. M!Power juga akan menjadi komunitas bagi milenial yang ingin menjadi entrepreneur, memiliki pendapatan sendiri tanpa batas melalui jalur agen asuransi.

"Di sini para milenial akan dibekali dengan berbagai kemampuan, seperti financial, communication, dan leadership skill serta pengetahuan lain yang bermanfaat untuk meningkatkan personality branding dari milenial Indonesia yang pastinya bermanfaat saat mereka berada di lingkungan sosialnya dan berguna untuk masa depan mereka," tambah Tatang.

Ia optimis M!Power dapat berkontribusi terhadap peningkatan jumlah agen perusahaan. Perusahaan menargetkan sampai akhir tahun 2019 M!Power dapat menyumbang sampai dengan 900 agen profesional.

Adapun peluncuran bisnis unit M!Power by Sequis dan produk asuransi M!Protection dilakukan di Sequis q3Space yang berlokasi di Sequis Center lantai 4. Ini adalah coworking space yang dirancang menjadi wadah interaksi bagi para agen milienial Sequis.

"Kami merancang khusus area Sequis q3Space untuk mendukung rencana pengembangan agensi milenial. Area ini didesain dengan interior yang menarik dengan mengusung konsep open space, furniture yang menarik dan warna-warni yang disesuaikan dengan jiwa milenial yang dinamis dan ceria," tambah Tatang.

Hal senada disampaikan Franky Nayoan yang mengatakan bahwa hingga saat ini asuransi belum menjadi kebutuhan penting bagi kalangan milenial. Menurutnya, generasi milenial kurang memiliki pengetahuan tentang manfaat asuransi dan enggan mencari tahu tentang asuransi. Hingga akhirnya asuransi dibeli pada usia dewasa dan bisa berpengaruh pada tingginya premi.

"Kita tidak bisa menyalahkan generasi milenial jika mereka menganggap asuransi tidak penting dan hanya akan membuang energi bicara tentang asuransi pada mereka jika kita sebagai penyedia asuransi tidak mengerti apa yang mereka butuhkan. Melalui M!Power, kami optimis dapat mengambil peran untuk meningkatkan penetrasi asuransi di Indonesia melalui edukasi asuransi dengan pendekatan gaya milenial yang dilakukan oleh agen asuransi dari kalangan milenial juga dan menyediakan produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya milenial," ujar Franky.

Franky mengatakan esensi utama dari M!Power adalah mengajak milenial untuk berwirausaha (entrepreneurship) sedini mungkin. Menurutnya, milenial memiliki minat yang sangat besar di bidang wirausaha dan M!Power memiliki keunikan, yaitu milenial dapat memiliki kesempatan untuk berbisnis karena millenialpreneurship menawarkan jaringan (networking) yang terstruktur dan ini penting dalam membangun setiap bisnis.

"M!Power menghadirkan bentuk kewirausahaan yang kami sebut dengan istilah millenialpreneurship. Kami percaya generasi milenial adalah generasi yang senang bekerja namun menyukai kebebasan. Dalam konsep yang kami tawarkan pada millenialpreneurship, milenial dapat memiliki fleksibilitas, kebebasan dalam bekerja, dan memiliki jaringan (networking) yang luas di masyarakat. Namun, kesempatan ini dapat mereka peroleh jika memiliki mental yang disiplin, pantang menyerah, dan selalu bersemangat," tambah Franky.

Agar para milenial yang bergabung dalam M!Power dapat menjadi millenialpreneur maka kata Franky, perusahaan akan membekali dan mendampingi para millenialpreneur ini.

"Pendampingan akan dilakukan oleh sesama milenial yang mumpuni atau andal di bidang entepreneur, khususnya di bidang asuransi jiwa dan kesehatan," tutup Franky.

Prudential Garap Kaum Muda Papua

Wed, 21 Aug 2019 - Program ini juga dilengkapi berbagai workshop seperti business motivation workshop, financial literacy workshop, dan business model canvas workshop.

Kian Mudah, Adira Perkenalkan Klaim #1JariBeres

Tue, 20 Aug 2019 - Sepanjang tahun 2019, Adira Insurance telah menerima 4.000 laporan klaim dari aplikasi tersebut.

Gandeng Ralali.com, ASM Maksimalkan E Commerce

Thu, 15 Aug 2019 - Secara korporasi, kerjasama dengan Ralali.com ini juga merupakan strategi perusahaan dalam memperbesar kontribusi segmen ritel yang selama ini masih sangat minim sumbangannya terhadap perolehan premi perusahaan.

OJK Dorong Asuransi di Sektor Perikanan

Thu, 01 Aug 2019 - Asuransi Usaha Budidaya Udang Komersial dan Asuransi Perikanan Bagi Pembudidaya Ikan Kecil (APPIK) komoditas ikan lele ini juga merupakan upaya OJK dalam mendorong tingkat inklusi keuangan di masyarakat.

Adira Insurance Catat Pendapatan Premi Rp2,7T

Fri, 26 Jul 2019 - Hasil underwriting menunjukkan pertumbuhan Adira Insurance sebesar 23,96 persen atau Rp635,75 miliar meningkat dibanding tahun sebelumnya.



Non Bank

Kian Mudah, Adira Perkenalkan Klaim #1JariBeres

Sepanjang tahun 2019, Adira Insurance telah menerima 4.

Kredivo Luncurkan Inovasi Terbaru

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa memilih opsi cicila

Adira Insurance Buka Kantor Perwakilan di Pusat Perbelanjaan

Keberadaan kantor representatif Adira Insurance ingin m

Gandeng Ralali.com, ASM Maksimalkan E Commerce

Secara korporasi, kerjasama dengan Ralali.com ini juga

Portofolio

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi