Governance, Risk Management & Compliance

Sponsori GIIAS, Astra Targetkan di Atas 1 Triliun

Kamis 14 Maret 2019 12:4:0

Setelah tahun lalu mendapat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebesar 1 triliun rupiah, Astra menargetkan akan mengumpulkan lebih dari tahun sebelumnya. Rencananya GIIAS 2019 akan dilaksanakan di 4 kota.

JAKARTA, Stabilitas-- Astra Financial kembali menjadi sponsor utama pameran otomotif bertaraf internasional, yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show GIIAS 2019. Direktur PT Astra International Tbk sekaligus Director in Charge Astra Financial Suparno Djasmin dalam media kick off "Astra Financial Sponsor Utama GIIAS 2019" di Menara Astra mengatakan, GIIAS akan berlangsung di empat kota, yakni Jakarta, Medan, Surab.aya, dan Makassar. Sementara Astra Financial akan menjadi sponsor utama GIIAS di Jakarta, Medan, dan Surabaya.

"Dalam gelaran kali ini Astra Financial kembali memboyong enam anak usahanya yang pernah berpartisipasi di GIIAS 2018. Mereka adalah PermataBank, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial (TAF), Asuransi Astra, FIFGROUP, dan Astra Life."kata Suparno.

Pada acara tersebut, Suparno Djasmin didampingi enam pimpinan LJK yang ikut mendukung GIIAS 2019, yaitu Presiden Direktur PermataBank Ridha DM Wirakusumah, CEO ACC Siswadi, CEO FIFGROUP Margono Tanuwijaya, Presiden Direktur TAF Agus Prayitno, CEO Asuransi Astra Rudy Chen, dan Presiden Direktur Astra Life Auddie Wiranata.

Pada GIIAS 2018 Astra Financial berhasil mendapatkan surat pemesanan kendaraan (SPK) senilai Rp1,1 triliun. Aplikasi pembiayaan mobil dilakukan melalui ACC yang membiayai mobil segala merek, TAF untuk merek Toyota, Daihatsu dan Lexus, serta FIFASTRA untuk motor besar merek Honda.

Sementara di perbankan, PermataBank menghasilkan lebih dari 6.000 pembukaan rekening baru PermataMe dalam rangkaian sponsorship Astra Financial di GIIAS 2018 di tiga kota, yaitu Jakarta, Makassar, dan Surabaya. Gunawan Salim selaku Direktur Proyek GIIAS 2019 Astra Financial mengatakan bahwa melalui program-program menarik, Astra Financial optimitis dapat mengulang keberhasilan tahun lalu.

"Kami targetkan tahun 2019 ini lebih dari Rp1,1 triliun ya pastinya,"imbuhnya.

Kesuksesan Astra Financial pada GIIAS 2018 tidak terlepas dari ragam program menarik yang ditawarkan oleh enam LJK. Selama GIIAS 2018, ACC menawarkan paket pembiayaan mobil semua merek. TAF menawarkan program pembiayaan mobil merek Toyota, Daihatsu, dan Lexus.

Sementara Asuransi Astra menawarkan asuransi kendaraan Garda Oto dan Garda Motor, asuransi kesehatan Garda Medika, serta asuransi untuk usaha komersial. PermataBank menawarkan ragam produk jasa perbankan untuk nasabah individu, korporasi, dan institusi.

FIFGROUP menawarkan paket pembiayaan motor merek Honda dan pembiayaan multiguna lainnya. Astra Life menawarkan asuransi jiwa, asuransi kesehatan, serta asuransi jiwa dengan investasi (unit link).

"Tahun ini GIIAS mengangkat tema Future in Motion. Tema ini sejalan dengan semangat Astra Financial untuk terus berinovasi, khususnya dalam layanan berbasis teknologi untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggan. Di GIIAS 2019 kami akan memberikan beragam kemudahaan layanan keuangan," tutup Gunawan Salim.

Untuk diketahui, pada 5 September 2018 PT Astra Welab Digital Arta (AWDA) telah mengenalkan Maucash, sebuah LJK berbasis teknologi finansial milik Astra dan Welab, mitra yang merupakan salah satu pemimpin pasar teknologi finansial di Asia.

Bersama AWDA, kini jumlah LJK yang bergabung dalam Astra Financial menjadi 11. 10 LJK lainnya adalah PermataBank, ACC,TAF, FIFGROUP, Asuransi Astra, Astra Life, Astra Ventura, Dana Pensiun Astra, SAN Finance, dan Komatsu Astra Finance. (Is)



Non Bank

CIMB Niaga dan BPJPH Sinergi Dukung Industri Halal

Kerja sama CIMB Niaga melalui Unit Usaha Syariah (UUS)

Digibank Jadi Mitra Distribusi Obligasi Ritel Indonesia

ORI016 adalah salah satu instrumen SBN yang ditawarkan

Fintech Do-It dan AIQQON Jalin Kerja Sama Strategis

Kerja sama ini menargetkan jutaan UMKM Go Digital.

Modalku & Hipmi Jaya Bagikan Kiat Melancarkan Arus Kas Bisnis

Proses Invoice Financing yang cepat menjadikan pinjaman

Portofolio

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi