Governance, Risk Management & Compliance

Sri Mulyani Lantik Pejabat Eselon II dan Eselon III Kementerian Keuangan

Jumat 14 Juni 2019 5:26:0

Menkeu juga mengingatkan kepada para pejabat di Kemenkeu bahwa tugas sebagai pengelola keuangan negara tidak ringan.

JAKARTA, Stabiltas--Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melantik 499 orang pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada hari ini di Aula Dhanapala, Kemenkeu.

Menteri Keuangan menyampaikan, pelantikan bersama dari beberapa unit eselon I Kemenkeu hari ini merupakan simbol bahwa seluruh unit di Kemenkeu merupakan bagian tak terpisahkan yang memiliki peran penting dalam mengelola keuangan negara.

Lebih lanjut, Menkeu berpesan agar pejabat yang menempati posisi dan jabatan baru mampu menjaga jalinan persatuan dan kesatuan bangsa. Keberagaman dan kebhinekaan yang dimiliki Indonesia adalah rahmat yang patut disyukuri.

Menkeu juga mengingatkan kepada para pejabat di Kemenkeu bahwa tugas sebagai pengelola keuangan negara tidak ringan.

"Dunia menghadapi situasi yang berubahan, ekonomi bergerak, ketegangan antar negara terjadi oleh karena itu sebagai pengelola keuangan negara, kita tidak boleh lengah",ujarnya.

Sri Mulyani menambahkan, pejabat Kemenkeu harus mampu menghadapi situasi yang berubah, bekerja profesional dan mampu berinovasi.

Pelantikan pejabat merupakan bagian dari manajemen kepegawaian yang diharapkan dapat membawa penyegaran bagi organisasi. Proses promosi dan mutasi jabatan di Kemenkeu telah mengimplementasikan manajemen talenta yang berpedoman pada sistem merit. Pejabat yang dilantik telah melewati berbagai proses seleksi berdasarkan kualifikasi, kompetensi, kinerja, rekam jejak dan integritas.

Pejabat yang dilantik terdiri dari 22 orang pejabat Eselon II dan 477 orang pejabat Eselon III. Dari 22 orang pejabat Eselon II yang dilantik, terdapat 5 pejabat yang berasal dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP), 2 pejabat dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), 14 pejabat dari Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), dan satu pejabat dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR).

Disamping itu, dari 477 orang pejabat Eselon III yang dilantik terdapat 4 pejabat yang berasal dari Sekretariat Jenderal (Setjen), 16 pejabat dari Direktorat Jenderal Anggaran (DJA), 151 pejabat dari DJP, 42 pejabat dari DJBC, 142 pejabat dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB), 108 pejabat dari DJKN, serta 14 pejabat DJPPR.

Sri Mulyani Beri Ceramah Umum di Cornell University

Thu, 11 Apr 2019 - Dalam paparannya, Sri Mulyani menjelaskan pemerintah telah mengalokasikan dana khusus bagi pendidikan, kesehatan dan pengaman sosial agar dapt melanjutkan pembangunan. Sebab hingga saat ini menurutnya salah satu permasalahan di bidang kesehatan seperti

Sri Mulyani Bahas Ekonomi Bersama Mahasiswa Indonesia di AS

Wed, 10 Apr 2019 - Di hadapan mahasiswa Indonesia di New York, Menkeu menyampaikan pentingnya menempatkan tabungan ke aset finansial. MEnurut Sri Mulyani, tantangan rendahnya saving rate di indonesia diakibatkan dana yang tidak dialokasikan ke finasial aset.

Menkeu: Sekarang Data Jadi Tambang Baru

Mon, 25 Feb 2019 - Sri Mulyani mengatakan di Revolusi Industri 4.0 ini, data memiliki peranan penting. Dirinya menilai, data juga menjadi faktor yang menarik banyak investor asing yang ingin menyuntikkan dananya di perusahaan rintisan di Indonesia.

Sri Mulyani Apresiasi Pengusaha Yang Bayar Pajak

Tue, 19 Feb 2019 - Meski banyak tantangan, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengapresi kinerja penerimaan pajak dan berterima kasih kepada pengusaha dan asosiasi yang telah taat membayar pajak kepada Pemerintah

Menkeu Sri Mulyani: Pemerintah Akan Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Thu, 31 Jan 2019 - Menkeu Sri Mulyani mengatakan meskipun mengalami perlambatan ekonomi di tahun 2018 namun aliran masuk modal asing mulai membaik di dua bulan terakhir tahun 2018.

Batas Bebas Bea Masuk Barang Pribadi Penumpang Naik Jadi 500 Dolar AS

Fri, 29 Dec 2017 - “Untuk isu ini yang kami paling kedepankan adalah pelayanan. Ini bukan tentang target penerimaan dan isu fiskal, tapi kita ingin membantu dan memberi kemudahan dari masyarakat…”



Non Bank

Ekonom DBS Perkirakan BI Turunkan Suku Bunga Acuan

Ada beberapa faktor yang mendukung BI turunkan bunga ac

Sequis Hadirkan Produk untuk Milenial

M!Protection adalah produk asuransi yang diperuntukkan

Resmi Diluncurkan, LinkAja Kenalkan Jajaran Manajemen dan Pencapaian

Meski baru resmi diluncurkan, LinkAja tercatat telah be

Tanamduit Targetkan Dana Kelolaan Rp 1 Triliun

Total dana kelolaan atau asset under management (AUM) T

Portofolio

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi