Governance, Risk Management & Compliance

Tingkatkan Keamanan Transaksi, BNI Terapkan 3D Secure

Selasa 8 Mei 2018 16:8:0

Sistem 3DS ini akan menambah pengamanan transaksi online saat menggunakan Kartu Debit BNI. 3DS juga mampu meningkatkan kepercayaan pemegang Kartu Debit BNI dalam bertransaksi online.

BOGOR, Stabilitas -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI kini menerapkan sistem pengamanan baru untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat saat bertransaksi menggunakan Kartu Debit BNI. Pengamanan yang ditanamkan BNI untuk melindungi transaksi Kartu Debit BNI saat ini adalah sistem 3 Domain Secure (3DS).

3DS merupakan protokol pengamanan yang digunakan oleh bank-bank diseluruh dunia untuk mengotentifikasi transaksi kartu secara online dengan menggunakan real card number dalam bertransaksi online. Demikian disampaikan oleh General Manager Divisi Manajemen Produk Konsumer BNI Corina Leyla Karnalies saat menyampaikan update terbaru tentang perkembangan produk dan layanan BNI terbaru kepada media di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (5/5/2018).

Corina menuturkan, sistem 3DS ini akan menambah pengamanan transaksi online saat menggunakan Kartu Debit BNI. 3DS juga mampu meningkatkan kepercayaan pemegang Kartu Debit BNI dalam bertransaksi online.

"Dengan adanya peningkatan pengamanan ini, kami berharap akan ada peningkatan penggunaan Kartu Debit BNI pada transaksi online. Untuk memanfaatkan sistem 3DS ini, masyarakat sebaiknya segera mengunduh aplikasi transaksi digital BNI atau mobile banking BNI", lanjut Corina.

Okki Rushartomo General Manager Divisi Bisnis Kartu BNI mengungkapkan, BNI sendiri sudah menerapkan 3DS untuk transaksi Kartu Kreditnya sebelum diterapkan pada Kartu Debit. "Keamanan transaksi 3DS Kartu Kredit sendiri sudah dimulai sejak tahun 2012 dan sampai saat ini, transaksi Kartu Kredit BNI khusus di online sudah berkembang dengan growth mencapai 50% setiap tahunnya dalam 2 tahun terakhir," imbuh Okki.

Keamanan bertransaksi baik pada saat menggunakan Kartu Debit BNI, Kartu Kredit BNI, maupun aplikasi transaksi online BNI yap! merupakan langkah penting karena produk-produk layanan BNI tersebut merupakan tulang punggung gaya hidup cashless. Terdapat 7 keuntungan bagi masyarakat yang ingin menerapkan gaya hidup cashless, yaitu Pertama, meminimalkan kerugian akibat kehilangan. Kedua, membayar hanya sebesar yang dibeli. Ketiga, menghemat uang karena banyak promo transaksi dari BNI. Keempat, pengeluaran menjadi lebih terukur. Kelima, menghindari uang palsu. Keenam, hidup menjadi lebih praktis. Ketujuh, jumlah merchant yang menerima transaksi cashless semakin banyak.

Beberapa waktu yang lalu BNI menjadi bank pertama yang menerbitkan Kartu Debit BNI berlogo GPN atau Gerbang Pembayaran Nasional. Langkah ini penting karena salah satu tujuan penerapan GPN pada produk Kartu BNI adalah peningkatan keamanan saat bertransaksi. Tujuan lain dikembangkannya sistem GPN adalah menciptakan ekosistem yang interkoneksi, interoperabel, dan mampu melaksanakan pemrosesan transaksi pembayaran ritel domestik dengan memperhatikan keamanan, kelancaran, dan efisiensi. Dengan sistem GPN yang lebih terintegrasi, transfer antar bank juga menjadi lebih murah dan semua EDC dapat menerima kartu dari bank manapun.

Gandeng Ciputra Group, BNI Syariah Ekspansi Pembiayaan BNI Griya iB Hasanah

Thu, 24 Jan 2019 - Bisnis BNI Syariah kini merambah ke bisnis pembiayaan kepemilikan rumah perumahan dengan menggandeng PT Ciputra Residence untuk meningkatkan penyaluran pembiayaan nasabah serta ditargetkan meningkat sebesar 17 persen.

BNI Catatkan Laba Bersih 10,3 Persen

Wed, 23 Jan 2019 - BNI mencatatkan laba bersih sebesar 10 persen yang menopang pertumbuhan kredit sebesar 16.2 persen atau senilai Rp12.78 triliun pada tahun 2018.

BNI Syariah Perluas Ekspansi Pembiayaan Kepemilikan Rumah

Tue, 22 Jan 2019 - BNI Syariah memperluas pembiayaan perumahan syariah ekspansi melalui perjanjian kerjasama dengan pengembang Goldland Group.

Libur Natal 2018, 71 Outlet BNI Tetap Beroperasi

Fri, 21 Dec 2018 - BNI memastikan tidak ada kekosongan pelayanan selama liburan Natal dengan tetap membuka beberapa outlet dan tetap mengoperasikan layanan call center selama 24 jam.

Mulai di Malang, KUR BNI Wujudkan Drying Center Petani

Thu, 20 Dec 2018 - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mewujudkan mimpi para petani agar dapat menikmati keberadaan Mesin Pengering Gabah (Dryer) yang dikelola secara bersama-sama menjadi sebuah Pusat Pengeringan Gabah (Drying Center) Petani.

Masuki Industri 4.0, Bank Milik Negara Kembangkan Cloud

Thu, 20 Dec 2018 - Bank-bank milik negara (Himbara) bersinergi mengembangkan teknologi cloud untuk mendukung transformasi digital menuju Industri 4.0.



Non Bank

IdEA Akan Gelar Pasar E-Commerce 2019

Menyadari potensi besar industri e-commerce di Indonesi

Penetrasi Pasar Jadi Tantangan E-commerce menjadi Unicorn

Asosiasi E-commerce Indonesia menilai penetrasi pasar b

Chubb Life Tunjuk Budi Tatawidjaja Sebagai Direktur Kepatuhan

PT Chubb General Insurance mengangkat Budi Tatawidjaja

Riset HSBC: Baru 30 Persen Orang Indonesia Sadar Investasi

Penelitian HSBC menunjukkan masih banyak orang Indonesi

Portofolio

Hadirkan Produk Derivatif GOFX, Pasar ICDX Semakin Liquid

GOFX adalah kelompok produk derivatif komoditi, terdiri

Pemanfaatan data Dispendukcapil, KSEI: Pembuatan Rekening Lebih Mudah

kerjasama ini dilakukan untuk memperdalam pasar investa

2019, Pasar modal syariah akan lebih baik dari 2018

Perbaikan itu bukan disebabkan oleh pasar modal syariah

ASCORT ASIA: SBI Jangka Pendek Cocok untuk Pembiayaan Proyek Infrastruktur

SBI JP merupakan alternatif pilihan investasi menarik b

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi