Governance, Risk Management & Compliance

Untuk Kemudahan Nasabah, Sequis Life Luncurkan Aplikasi Polisku

Selasa 8 Mei 2018 15:53:0

Sequis Polisku yaitu aplikasi mobile dan website untuk memudahkan nasabah dalam mengakses informasi polis dan melakukan berbagai transaksi.

JAKARTA, Stabilitas -- Dalam memanfaatkan kemajuan teknologi digital untuk menunjang pertumbuhan bisnisnya, Sequis di awal kuartal 2 tahun 2018 meluncurkan Sequis Polisku, layanan asuransi yang mudah dan cepat yang disediakan untuk para pemegang polis. Sequis Polisku dapat diunduh dari Google Play Store atau Apple App Store melalui website: https://polisku.sequis.co.id.

President Director and CEO PT Asuransi Jiwa Sequis Life, Tatang Widjaja mengatakan, Sequis Polisku adalah inovasi untuk memberikan layanan bagi nasabah Sequis melalui teknologi digital. “Kami ingin memberikan pengalaman baru dan kemudahan bagi para nasabah dalam mengakses informasi polisnya melalui 4 fitur unggulan dari aplikasi yang akan memudahkan nasabah dalam melakukan perubahan data nasabah, pembayaran premi, pengajuan klaim dan pemantauan proses klaim. Sehingga nasabah dapat melakukan transaksi dengan mudah, cepat, kapan pun dan dimana pun," katanya di Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Sequis menyadari berkembangnya Fintech di Indonesia yang memengaruhi proses bisnis membuat semakin banyak nasabah yang membutuhkan layanan asuransi lewat ranah digital, oleh sebab itu sejak tahun 2016 Sequis sudah meluncurkan Sequis Online*) dan Sequis Ez*) di tahun berikutnya. Kemudian di tahun 2018, Sequis kembali berinovasi dengan meluncurkan aplikasi Sequis Polisku.

Menurut Tatang, dunia bisnis perlu melakukan transformasi digital demi mendukung pertumbuhan perusahaan “Kami percaya akan pentingnya mengedukasi masyarakat akan manfaat asuransi bagi kesejahteraan, kelangsungan hidup dan meningkatkan penetrasi pasar. Kami menunjukkan bahwa mendapatkan layanan asuransi seperti mengakses informasi polis, mengajukan klaim, dan layanan asuransi lainnya kini dapat dilakukan dengan cara yang mudah melalui Sequis Polisku,” imbuh Tatang.

Head of Business Excellence & Project Management Office Sequis, Dion Pratama Guntoro mengatakan, Sequis Polisku akan memberikan kemudahan pengalaman berasuransi kepada nasabah Sequis. “Kini layanan kami dapat diakses dengan mudah dan cepat. Tersedia 4 fitur unggulan dari aplikasi ini yakni Perubahan Data Nasabah, Pembayaran Premi, Pengajuan Klaim dan Pemantauan Proses Klaim,” katanya.

Untuk menikmati fitur-fitur tersebut, nasabah harus memastikan nomor telepon genggam yang aktiftelah terdaftar di Sequis, kemudian mengunduh aplikasi Sequis Polisku dan mengaktifkan akun personal nasabah.

Demi alasan keamanan transaksi, para nasabah diberikan Unique ID dan password.Sequis Polisku jugadilengkapi dengan OTP (One-Time Password) yang akan dikirimkan melalui SMS setiap kali nasabah melakukan transaksi. Fitur ini juga dilengkapi inactive period yaitu akun akan otomatis log out apabila setelah beberapa menit tidak ada aktivitas pada Sequis Polisku.

Untuk setiap transaksi perubahan yang dilakukan, nasabah perlu menyertakan dokumen pendukung dengan cara mengunggah (upload) dokumen tersebut pada kolom yang tersedia. Setelah nasabah selesai melakukan transaksi, nasabah akan menerima konfirmasi melalui fitur Inbox yang terdapat pada Sequis Polisku.

Informasi rumah sakit rekanan Sequis juga tersedia di dalam Sequis Polisku. Dion optimis bahwa aplikasi ini akan bermanfaat bagi nasabah karena memudahkan nasabah bertransaksi dengan Sequis. Kedepannya, Sequis akan terus melakukan pengembangan fitur layanan yang dapat di akses melalui Sequis Polisku.

Premi BCA Life Tumbuh 46.33% Jadi Rp 471,308 Miliar di 2017

Mon, 12 Mar 2018 - Seiring dengan penambahan produk baru dan pengembangan bisnis, hingga tahun ketiga operasionalnya BCA Life masih membukukan kerugian sebesar Rp 37,565 miliar.

AAJI: Q1/2017 Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Tumbuh 16,4 Persen

Thu, 15 Jun 2017 - Total pendapatan premi merupakan kontributor terbanyak atas total pendapatan industri asuransi jiwa, yakni sebesar 75,8 persen

Pendapatan Industri Asuransi Jiwa Tumbuh 78,1 Persen di Q III/2016

Sat, 19 Nov 2016 - Total pendapatan industri asuransi jiwa tumbuh 78,1 persen menjadi Rp158,65 triliun, dari posisi sebesar Rp89,10 triliun di kuartal III-2015.

AAJI: Pendapatan Premi Asuransi Jiwa Tumbuh 10% di Kuartal II-2016

Tue, 11 Oct 2016 - Peningkatan total pendapatan ini didukung oleh meningkatnya total pendapatan premi yang terdiri dari total premi bisnis baru sebesar 10,8% menjadi Rp43,41 triliun dan total premi lanjutan sebesar 9% menjadi Rp31,19 triliun.

MDRT Day 2016: Mendorong Keseimbangan Hidup Agen Asuransi Jiwa

Thu, 25 Aug 2016 - Tema yang diusung untuk perhelatan MDRT Day 2016 ini adalah “Balance Life, Changing Lives”



Non Bank

Untuk Kemudahan Nasabah, Sequis Life Luncurkan Aplikasi Polisku

Sequis Polisku yaitu aplikasi mobile dan website untuk

AXA Financial Indonesia Luncurkan Produk Terbaru untuk Wanita Modern

Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap penti

Premi BCA Life Tumbuh 46.33% Jadi Rp 471,308 Miliar di 2017

Seiring dengan penambahan produk baru dan pengembangan

OJK Fokuskan Kebijakan Pada Perlindungan Konsumen Fintech

Dengan fokus pada perlindungan konsumen maka pengembang

Portofolio

Ini 57 Entitas Yang Aktivitasnya Dilarang Satgas Waspada Investasi OJK

Imbauan ini dikeluarkan mengingat entitas tersebut tida

Gandeng China Galaxy Securities, CIMB Awali Bisnis Pialang Saham di Asia

Usaha patungan berpeluang tumbuh untuk mendukung aktivi

Menkeu Berharap Pemda Manfaatkan Investasi untuk Bangun Daerah

Menkeu mencontohkan daerah Halmahera Utara dan Tabanan

Masyarakat Indonesia Mulai Minati Cryptocurrency

puluhan ribu masyarakat Indonesia diklaim telah mulai t

Interview

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Profesional Indonesia Berpotensi Pindah Negara

Pasar bebas ASEAN yang berlaku efektif awal tahun 2016

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi