Governance, Risk Management & Compliance

WIKA Inisiasi Posko Gempa Ambon

Senin 14 Oktober 2019 9:24:0

BUMN Hadir Untuk Negeri Tanggap Bencana Gempa Ambon ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat oleh Kementerian BUMN bersama perusahaan-perusahaan yang bernaung di dalamnya.

AMBON, Stabilitas - PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA) gerak cepat dengan menginisiasi pendirian posko induk penyaluran bantuan BUMN Hadir Untuk Negeri Tanggap Bencana Gempa Ambon. Posko yang terletak di desa Wayame, Ambon ini didirikan menyusul dipercayanya WIKA oleh Kementerian BUMN untuk bertindak sebagai koordinator tanggap bencana paska gempa berkekuatan 6,8 SR yang menerjang sejumlah pulau di Provinsi Maluku pada Kamis (26/9).

Dengan keberadaan posko induk ini, Perseroan ingin memastikan bahwa semua bantuan yang dihimpun dari WIKA maupun perusahaan BUMN lain dapat dikelola dengan baik dan disalurkan dengan tepat sasaran maupun jumlah. Untuk itu, WIKA telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maluku maupun Pemerintah Daerah untuk mengidentifikasi titik-titik penyaluran sekaligus jenis bantuan yang dianggap mendesak untuk segera dipenuhi.

Hingga Minggu (29/9), bantuan terus berdatangan dan disalurkan oleh perusahaan BUMN yang mana sebagian besarnya berupa sembako, tenda, terpal dan selimut. Bantuan-bantuan seperti ini dibutuhkan terutama oleh para korban yang berada di lokasi pengungsian akibat rumah mereka yang hancur dan tidak lagi layak untuk dihuni. Aktivitas penyaluran bantuan pun turut dipantau langsung oleh Hambra selaku Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN

Dengan 3 wilayah administratif yang terdampak yaitu Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat, diharapkan bantuannya bisa disalurkan secara merata. Dukungan yang didapat melalui sinergi BUMN, para relawan atau NGO serta pemerintah daerah akan semakin memperluas ruang gerak untuk mencapai lokasi-lokasi yang dari segi medan dan aksesibilitas sulit untuk dijangkau.

BUMN Hadir Untuk Negeri Tanggap Bencana Gempa Ambon ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat oleh Kementerian BUMN bersama perusahaan-perusahaan yang bernaung di dalamnya. Sebelumnya, baik Kementerian dan perusahaan BUMN telah mengambil peran aktif dalam membantu pemulihan lokasi lain paska terjadi bencana seperti tragedi Gempa di Lombok, Palu dan Donggala serta Banten.

Perum Jamkrindo Berikan Bantuan Untuk Korban Gempa di Ambon

Mon, 14 Oct 2019 - Perum Jamkrindo berkomitmen untuk terus memantau perkembangan situasi dan pemulihan bencana di wilayah Ambon bersama Tim BUMN Hadir Untuk Negeri serta stakeholders lainnya

Jelang Pertanian 4.0, BNI Ajak Petani Terapkan Smartfarming

Wed, 09 Oct 2019 - Gerakan tersebut sejalan dengan visi pemerintah dalam penerapan pertanian 4.0 melalui mekanisasi dan digitalisasi untuk peningkatan produksi dan kesejahteraan rakyat.

Sinergi 6 BUMN Bangun Balkondes Golaga Purbalingga

Wed, 02 Oct 2019 - Balkondes merupakan program yang diinisiasi Kementerian BUMN melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri yang bertujuan untuk menumbuhkan peluang usaha pariwisata melalui pembuatan homestay.

WIKA Ekspansi Bisnis di Afrika

Wed, 21 Aug 2019 - Untuk pembiayaan proyek-proyek infrastruktur di Afrika, WIKA dalam hal ini bekerja sama dengan Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) Indonesia Eximbank

AXA Sediakan Perlindungan Hingga Rp75 Miliar Bagi Penyandang Disabilitas

Mon, 22 Jul 2019 - Bantuan perlindungan tersebut diberikan melalui empat balai di bawah naungan Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.



Non Bank

CIMB Niaga dan BPJPH Sinergi Dukung Industri Halal

Kerja sama CIMB Niaga melalui Unit Usaha Syariah (UUS)

Digibank Jadi Mitra Distribusi Obligasi Ritel Indonesia

ORI016 adalah salah satu instrumen SBN yang ditawarkan

Fintech Do-It dan AIQQON Jalin Kerja Sama Strategis

Kerja sama ini menargetkan jutaan UMKM Go Digital.

Modalku & Hipmi Jaya Bagikan Kiat Melancarkan Arus Kas Bisnis

Proses Invoice Financing yang cepat menjadikan pinjaman

Portofolio

Tamasia Targetkan Jual 150 Kg Emas

CEO dan Co Founder Tamasia Muhammad Assad mengungkapkan

Unilever Raup Laba Rp21,5Triliun

Penjualan di pasar domestik mendominasi pendapatan bers

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi