Governance, Risk Management & Compliance

WIKA Juara I Annual Report Award 2018 Kategori BUMN Non Keuangan Listed

Kamis 14 Nopember 2019 9:5:0

WIKA yang aktif berekspansi secara worldwide, berhasil menampilkan kinerja positifnya secara lengkap dan aktual pada Annual Report 2018.

JAKARTA, Stabilitas - PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA) berhasil keluar sebagai Juara I dalam ajang bergengsi Annual Report Award (ARA) 2018 untuk kategori BUMN Non Keuangan Listed.

Piagam bagi WIKA atas predikat juara pertama tersebut, diberikan kepada Direktur Quality, Health, Safety and Environment WIKA Danu Prijambodo, dan disaksikan langsung oleh Ketua Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso beserta para eksekutif perusahaan terkemuka lainnya pada malam penganugerahan yang digelar di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (14/11) malam.

WIKA yang aktif berekspansi secara worldwide, berhasil menampilkan kinerja positifnya secara lengkap dan aktual pada Annual Report 2018. Detail-detail pelaporan tersebutlah yang kemudian diperdalam melalui serangkaian proses penilaian dan pengujian oleh para pakar, mulai dari kriteria umum dalam penyajian keterbukaan informasi kinerja dan laporan keuangan perusahaan, penerapan GCG, hingga tahapan wawancara.

Direktur Utama Perseroan Tumiyana, hadir dan memimpin langsung pada tahapan akhir wawancara, bersama dengan Direktur Keuangan Ade Wahyu, Direktur QHSE Danu Prijambodo, perwakilan Dewan Komisaris, yaitu Prof. Suryo Hapsoro Tri Utomo dan Freddy R. Saragih, serta Sekretaris Perusahaan Mahendra Vijaya.

"Alhamdulillah. Terima kasih atas apresiasi ARA 2018. WIKA akan terus menjaga konsistensi dan kontinyuitas kepercayaan para shareholder dan stakeholder-nya sebagai faktor penting yang mendasari performa dan pertumbuhan perusahaan ke depan." terang Direktur Utama Perseroan, Tumiyana, bangga.

ARA 2018 merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kementerian BUMN, Direktorat Jenderal Pajak, Bank Indonesia, Bursa Efek Indonesia serta Ikatan Akuntan Indonesia.

Dengan mengusung tema besar, "Keakuratan Informasi Berkelanjutan dengan Memenangkan Dukungan Stakeholders", ARA 2018 menurut Mas Achmad Daniri, Ketua Panitia ARA 2018, memiliki misi meningkatkan kualitas informasi dan governance pada perusahaan melalui annual report atau buku tahunan, guna menciptakan kualitas transparansi terbaik dalam memperkuat kepercayaan dan dukungan para stakeholders.

"ARA menjadi ajang apresiasi tertinggi bagi perusahaan dengan keterbukaan informasi dan komitmen yang tinggi pada pelaksanaan Good Corporate Governance. Annual Report adalah cermin sekaligus media komunikasi yang efektif tentang kinerja dan prospek bagi perusahaan," terang Mas Achmad Daniri dalam sambutannya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Komisaris Otoritas Jasa Keuangan, Wimboh Santoso juga menyampaikan bahwa transparansi dan penguatan GCG tersebut adalah penting untuk meningkatkan public and stakeholder trust, yang salah satunya ditunjukkan oleh Annual Report.

"Itulah alasan diselenggarakannya ARA. Bukan hanya mempersiapkan korporasi juara secara lokal, tapi juga meningkatkan compliance perusahaan untuk diakui secara global," tuturnya.

Naik Kelas ke Bank BUKU III, BNI Syariah Kokohkan Inovasi Digital

Thu, 28 May 2020 - BNI Syariah mencetak laba bersih Rp214,01 miliar pada triwulan I 2020, naik 58% dibandingkan periode sama 2019 sebesar Rp135,35 miliar.

Rayakan Lebaran, SIG Tetap Bantu Masyarakat Hadapi Covid-19

Sat, 23 May 2020 - SIG menyalurkan 64.601 paket kebutuhan pokok bagi warga Provinsi DKI Jakarta, Aceh, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sulawesi Selatan

Sambut Idul Fitri, WIKA Salurkan Sembako untuk Warga DKI Jakarta dan Jawa Barat

Thu, 21 May 2020 - Program ini menjadi langkah nyata WIKA untuk hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

BNI Syariah Kembangkan Produk BNI Griya Swakarya iB Hasanah

Mon, 18 May 2020 - Saat ini pola pengembangan proyek BNI Griya Swakarya iB Hasanah dilakukan dengan mencari captive market terlebih dahulu.

Bank Mandiri Ungkap Siap Jalankan Skenario New Normal

Mon, 18 May 2020 - Bank Mandiri telah menyosialisasikan protokol kesehatan the new normal.

Bermasalah, KAEF Hentikan Distribusi Rapid Test Biozek

Thu, 14 May 2020 - Kebijakan penghentikan distribusi tersebut diambil seiring dengan munculnya informasi bahwa alat uji cepat itu bermasalah dalam hal transparansi terkait pihak yang memproduksi alat tersebut.



Non Bank

OJK Keluarkan Kebijakan Stimulus Lanjutan Bagi IKNB

Penyesuaian Pelaksanaan Teknis Pemasaran PAYDI Dan Kebi

Kredit Kuartal I CIMB Niaga Finance Tumbuh 52%

Kredit atau pembiayaan yang disalurkan CIMB Niaga Finan

Allianz Life Indonesia Perkenalkan Asuransi Jiwa Unit Link Terbaru

Sampai 2019 produk asuransi jiwa unitlink masih mendomi

Portofolio

Berharap Pada Prospek Saham BUMN

Saham-saham Bank BUMN seperti BRI, Mandiri, BNI dan BTN

Mandiri Sekuritas Permudah Proses Pembukaan Rekening Efek

Mandiri Sekuritas mendorong masyarakat berinvestasi di

Kemenkeu Terbitkan SUN dengan Tenor 50 Tahun

SUN tersebut diterbitkan guna memenuhi kebutuhan pembia

Interview

Glen Alexander Winata: Utamakan Proteksi Nasabah, Komisi Pasti Mengikuti

Pada awalnya, kebanyakan agen asuransi pemikirannya sel

Pengamat Syariah: Dorongan Pemerintah Adalah Kunci

"Pemerintah itu harus ada inisiatif, misalnya proyek Rp

Tren Kendaraan Komersial Menurun

Harga komoditas global yangterus berada di level terend

Satelit adalah Kekuatan BRI

Jalan sejarah sedang ditapaki oleh Bank Rakyat Indonesi

Riset

INDEF: Reformasi Agraria butuh Regulasi

payung hukumnya untuk membagikan kan harus ada. Payung

Tidak Merata, Pulau Jawa Dominasi Pertumbuhan Negara

Apabila sumber pertumbuhan dapat lebih tersebar maka ke

Inklusi Keuangan Meningkat Jadi 67,82 Persen

Indeks inklusi keuangan Indonesia meningkat pada angka

Tax Amnesty Berpotensi Masuki Jilid II

Tax amnesty itu diperpanjang katakanlah setahun lagi bi