10 Cloud Storage Buat Backup Data Online, The Best!

stabilitas.co.id Aplikasi penyimpanan awan saat ini telah masuk ke dalam salah satu teknologi komputasi awan dan telah menjadi bagian penting. Sudah menjadi bagian penting dari kehidupan manusia saat ini, karena seringkali kita harus mengandalkan komputasi cerdas.

Saat ini, penyimpanan data cloud terbaik di ponsel Android dan PC sedang banyak dicari oleh masyarakat. Karena semakin banyak file yang disimpan dan kapasitasnya semakin meningkat. tidak heran Penyimpanan data online Sudah mulai menjadi kebutuhan atau bisa juga disebut cloud backup.

Cloud sendiri memiliki fungsi utama yaitu sebagai tempat menyimpan file secara online baik untuk individu maupun bisnis.

Cloud sendiri dapat menyimpan semua data seperti foto, video, file dokumen dan data penting lainnya.

Rekomendasi penyimpanan data online Buat drive cadangan cloud

Kini untuk dapat memenuhi kebutuhan penyimpanan cloud yang semakin banyak untuk backup, ada banyak provider yang menawarkan produk tersebut. Kebanyakan dari mereka menyediakan layanan penyimpanan gratis yang dapat digunakan untuk file kecil.

1. Google One

Aplikasi penyimpanan cloud untuk penyimpanan data online terbaik, rekomendasi pertama adalah Google One. Layanan ini sangat berguna, dan yang menyenangkan adalah aplikasi ini sendiri adalah produk penyimpanan dari Google.

Aplikasi ini sendiri adalah penyimpanan cloud Google dalam bentuk keanggotaan untuk Anda menyimpan area dan menyertakan banyak fitur tambahan. Aplikasi yang sama ini dapat secara otomatis mencadangkan ponsel Anda terkait kontak, foto, pesan, dll. yang dicadangkan dengan aman melalui cloud.

READ  Cara Ubah Foto Jadi Tulisan Teks di Aplikasi HP

2. Drive Amazon

Untuk aplikasi kedua yang bisa anda gunakan yaitu amazon drive, bagi yang pernah menggunakan amazon prime sangat cocok. Dengan Amazon Drive sendiri, kamu bisa mendapatkan storage masif sebesar 5GB secara gratis, sob.

Dengan membayar hanya $60 per tahun, Anda dapat menikmati penyimpanan tak terbatas yang dapat diakses melalui HP, PC, atau laptop Anda.

3. Aplikasi Cloud Saya

Aplikasi ketiga yang bisa Anda gunakan adalah my cloud, yang merupakan aplikasi penyimpanan untuk semua jenis data dan hard drive. My cloud sendiri adalah cara untuk menyimpan data dan semua file secara online dan sudah pasti aman.

Jadi jika Anda sedang terburu-buru untuk rapat tetapi meninggalkan file rapat di laptop, Anda tidak perlu khawatir lagi. Aplikasi ini bisa menjadi solusi.

4. Kotak aplikasi

Adapun aplikasi keempat yang bisa Anda gunakan yaitu kotak dimana aplikasi ini tergolong baru namun telah berhasil membuktikan kualitasnya. Setelah mendaftar di kotak aplikasi, Anda akan bisa mendapatkan paket bisnis dengan biaya 10 USD.

Aplikasi kotak ini membantu Anda untuk menyimpan berbagai jenis file, mulai dari pdf, microsoft office, musik, video, dan foto.

5. Pencadangan Awan G

Untuk aplikasi kelima, Anda dapat mengunduh cadangan cloud G karena aplikasi yang sama ini telah menyiapkan penyimpanan cloud 7GB gratis. Namun jangan khawatir, karena setiap hari Anda akan mendapatkan bonus penyimpanan sebesar 50MB.

Dalam aplikasi ini, Anda dapat menyimpan beberapa file penting seperti kontak ponsel, email, video, foto, dan file penting.

6. Dropbox

Dropbox merupakan salah satu aplikasi terbaik sebagai tempat penyimpanan beberapa file penting yang sobat miliki. Aplikasi yang sama ini dapat menyimpan dokumen, video, foto, dan file lain yang dapat membantu Anda menjaga agar semua data tidak hilang.

READ  10 Aplikasi Edit Video PC dan Laptop Terbaik 2022

Untuk menggunakan aplikasi Dropbox sendiri, Anda bisa memanfaatkan penyimpanan sebesar 2GB sehingga tidak perlu memakan banyak ruang. Cukuplah sebagai tempat untuk mem-backup file secara online.

7. Google Drive

Aplikasi penyimpanan cloud terbaik yang dapat Anda unduh disebut Google Drive, yang tidak asing dengan aplikasi ini. Karena aplikasi ini sudah ada di semua smartphone ya.

Layanan ini menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 15 GB yang dapat digunakan sebagai penyimpanan cloud untuk foto dari aplikasi foto dan email. Jika tidak cukup besar, bagi yang ingin meningkatkan hingga 100GB lebih besar, Anda dapat membayar $ 1,99 per bulan.

8. Mediafire

Mediafire adalah aplikasi penyimpanan data online yang sangat bagus karena pengguna dapat mengunggah berbagai file secara gratis. Untuk setiap pengguna aplikasi mediafire ini akan mendapatkan storage sebesar 12GB, sedangkan jika ingin ditingkatkan menjadi 1TB maka harus membayarnya.

Dengan biaya yang harus dibayar sebesar $4,99 per bulan, ini adalah salah satu aplikasi penyimpanan cloud dengan fungsionalitas terbaik. Jadi layanan ini bisa berupa penyimpanan file online, penyimpanan data online, penyimpanan foto cloud hingga menjadi cadangan penyimpanan cloud.

9. Aplikasi mega

Jika sebagian besar aplikasi penyimpanan cloud yang sama hanya menawarkan penyimpanan gratis 5-10GB, kasusnya dengan Mega berbeda. Aplikasi besar ini sendiri menawarkan 50GB ruang penyimpanan gratis, sehingga Anda dapat memanfaatkan kapasitasnya.

Jika ingin melakukan upgrade, aplikasi ini memiliki kapasitas 200GB – 4TB yang dapat diakses melalui smartphone. Aplikasi ini bisa berupa cloud drive atau penyimpanan data cloud yang menarik.

10. Microsoft OneDrive

untuk penyimpanan awan Terakhir, Anda dapat menggunakan aplikasi Microsoft One Drive, karena aplikasi yang sama ini terintegrasi langsung ke semua perangkat. Layanan ini dapat berperan sebagai penyimpanan data online untuk kebutuhan backup data dan foto online, sehingga dapat diakses dari mana saja.

READ  6 Situs Nonton Anime Sub Indo Gratis & Terlengkap 2022

Menariknya, sebagai permulaan, kamu akan bisa mendapatkan penyimpanan cloud gratis sebesar 5GB, ya. Bagi yang ingin melakukan backup file secara online, fasilitas yang ditawarkan layanan ini sangat representatif.

Nah, itulah beberapa aplikasi penyimpanan data cloud terbaik yang bisa digunakan di HP atau PC Android kamu. Anda semua bisa menggunakannya sebagai backup data mulai dari file dan video hingga foto. Ini mungkin berguna.